Where Did Chayoogirl Come From?


It’s been almost entering the 6th year of my blog. Yaa… blog pribadi ini awalnya dibuat karena tugas semata pada pertengahan tahun 2009. Berhubung saya ga ngerti blogging waktu itu, walhasil isinya cuma berita-berita hasil copy paste baik dari Mbah Google atau retyped dari majalah. Hahah… (padahal sekarang juga ga ngerti blogging sih). Nah, dulu tuh ada minimal postingannya biar memenuhi syarat tugas mata kuliah Web dan Internet, jadi makin tidak memungkinkan buat nulis karya sendiri. Emang males sih sebenernya mah. Kayaknya kalo bawaannya tugas mah gampang juga jadi berasa berat ajah. Hahhahah… lagian kalo curhat-curhat gitu kan malu ajah sih yaa dibaca sama yang memberikan tugas. Cewe banget dah lagian pake curhat-curhatan.

Setelah tugasnya berakhir, blog ini jadi terbengkalai. Ga ada postingan apapun yang masuk di sini. Sayang juga kan yaa. Akhirnya saya coba memulai menulis apa yang ada di pikiran saya. Awal-awalnya sih gerogi dan bahasanya aneh gitu. Alur dari tulisannya juga ga jelas, kalo ada kata/ kalimat dalam bahasa Inggris ajah nih yaa pasti masih acak-acakkan. Yaa secara kan waktu itu belum mendalami bahasa. Sekarang? Sama sih masih belajar. Hehehe…

Chayoogirl

Where did the name Chayoogirl come? Nah ini nih, tiap kali buka blog ini dan diminta log in berasa aneh gitu dengan nama Chayoogirl. Kalo bisa diganti pasti langsung gue ganti dah. Tapi emang ga bisa yaa? Ga tau sih, nantilah yaa kita cari tau. Awalnya tuh si Bapak pemberi tugas mengintruksikan kita untuk buat blog gratis di WordPress.com, setelah mencoba dengan beberapa nama buat blog ini dan kurang beruntung karena nama-nama itu udah unavailable alias udah ada user yang pake, saya cobalah bikin chayoogirl. Dan jreng jrenggg….. bisa deh (yaa iyalah secara ga bakalan ada juga yang pake nama itu).hahha…. Sedih gitu kan. Udah daftar susah-susah gegara internetnya lemot dan email juga mubazir udah dipake, trus udah gitu dateline tugasnya juga udah mepet, yaudin deh dipake ajah si Chayoogirl itu. Waktu itu maksudnya sih gini, Chayoo itu berarti semangat. Eh iyaa gitu semangat? Yaa entah apalah itu yaa, yang jelas itu gegara demam nonton film Fullhouse Korea yang dibintangi si Rain dan Song Hye Kyo. Di film yang saya ga pernah bosen nonton itu, si Song Hye Kyo selalu bilang Chayoo (ga tau tulisan asli Koreanya gimana), kalo di subtitlenya sih artinya semangat. Hehehe…. Nah Girl nya yaa gue. Siapa lagi. Jadilah chayoogirl.wordpress.com lahir ke dunia.
Jadi harap maklum kalo postingan-postingan di sini nih tulisan dan gaya bahasanya berbeda-beda. Soale emang bukan saya yang nulis di postingan awal-awal. Untuk tulisan-tulisan lainnya pun memang aneh sih yaa. Maklum masih terperangkap dunia alay waktu itu. Hahaha…
Eh tapi emang bener deh, kayaknya ga banyak orang-orang yang tidak terperangkap dunia alay. Liat ajah semenjak si sosmed menjamur di mana-mana, manusia-manusia semakin alay. Hahah… cari temen gitu yaa.. tenang pemirsah, saya juga dulu gitu. Kalo liat-liat postingan-postingan di Pesbuk, Twitter, dan kawan-kawannya dulu, isinyaaa oh astagaaaaa…. Alaynya ga nahan deh. Rasanya mau dihapus ajah. Yaa entah itu status-status ga penting dan foto-foto yang masih monyong-monyong dan sok imut, padahal amit-amit yak. Hahah… Ajegileee… beneran malu banget kalo liat 4 – 5 tahun ke belakang. Tapiii beruntung juga sih alaynya udah jaman dulu, semoga sekarang ga yaa.. kalo masih, yaa maklum eike kan masih muda. Hihihihiii…. (ga inget umur amat yak?).
Nah, saya tuh pengennya si Chayoogirl ini umurnya lama dan tetap semangat nampung cerita-cerita saya yang isinya ga ada yang bermutu gitu. Yaa kali suatu saat bisa bermutu dan menginspirasi orang lain kan yaa. Mana kita tau kan yaa? Semoga sih. Apalagi anak sastra itu kan harus bisa nulis dan menyastra gitu. Hahaaa…. Ga padahal mah, Cuma lumayan kan kalo suatu saat blog ini bisa berguna untuk mengarsipkan cerita-cerita fiksi yang kagak lahir-lahir dari otak. Betah banget di otak dan susah keluar. Fffiiuuhhh….
Okesip. Udah malem banget ini teh. Markibo. Mari kita bobo…. Good night… jangan lupa baca doa. Hehehe…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s