I LEARN TO BE A SYMPATHETIC LISTENER FROM KARAOKE

It sounds strange, doesn’t it? Yeah… I think that I have a good voice in singing a song.😀 But, when I go to karaoke, I feel my voice is so strange. Hahaha…… I don’t know why. Then, I discovered it. Here it is,
I like singing very much. Sukaaaa banget sama nyanyi. Kayaknya kalo udah nyanyi sambil teriak-teriak itu bikini legaaaa hati. Atau kalo lagi ngerasa patah hati terus nyanyi lagu-lagu mellow yang liriknya ngena banget. Beuh…. Itu bisa bikin gw nangis Bombay….. #Lebay😀
Nah, tapi kok saya kalau nyanyi itu aneh yaa klo di tempat karaokean. Ga mesti di situ juga sih. Tiap nyanyi yang diiringi music, I must be so strange. Then, aku mikir how selfish I am, how stubborn I am, what a complicated girl I am. Kenapa? Ketika gue nyanyi diiringi dengan music, gue tuh beneran ga bisa menyeimbangkan suara dan musiknya. Yang penting happy, seneng dan hobby nyanyi gw tersalurkan saat itu. That’s why, sekarang itu gw rajin bgt karaokean. Niatnya sii Cuma itu, belajar menyeimbangkan antara music dan suara gw. But you know, it’s too difficult for me. Dan semakin nyadar diri kalo gue itu susah banget dengerin omongan orang. Yaa… dulu itu emang ga ngerasa kalo gue adalah orang yang memiliki ego yang tinggi. Bahkan orang-orang di sekitar gue ngomong demikianpun gw beneran ga peduli dan tidak memedulikan omongan mereka.
Is there any connection between “personality” and “singing a song”? tentu ada! Musik itu adalah salah satu karya seni yang diciptakan tidak hanya dengan suara indah, tapi juga dari hati. Butuh keseimbangan antara suara dengan music untuk mendapatkan melody yang indah. Nah, kalo suara yang dikeluarkan tidak serasi/ seimbang dengan musiknya, maka bukan melody namanya. Adakalanya suara itu harus “mengalah” untuk keluar setelah music yang pas tiba. Kalo gue nggak! Atau lebih tepatnya belum bisa. Gue ga peduli dengan suara lain selain suara gue. Gue belum bisa membentuk melody yang indah. That’s why I am so proud of the singer!

But, I’ve been trying to be a better person every single day. Yes, I will be a better person!

Leave a Reply

