It Isn’t About A Price Tag

No, it isn’t a song from Jessy J, it is about me and my sadness losing a gift from him.šŸ˜„ Sebenernya sih udah basi juga kalau baru diceritain sekarang, tapi kemaren-kemaren mood nya belum dapet nulis tentang ini.

Kamis, 13 Juni 2013 after lunch. My Galaxy Note was lost. Kejadian ini bermula setelah istirahat selesai. Waktu itu gue istirahat bareng cowo gw yang kebetulan kantor kita berada pada satu komplek. Track pertama itu gue beli rujak, Ganot gw masih ada di tangan, terus setelah itu gue mampir beli juice dan di sana juga ganot gw masih di tangan. seteleh itu, gue nerima telepon yang mengaku dari pihak bea cukai Malaysia bahwa seorang mengirimi saya paket dari UK yang telah sampai di sana then I have to pay for clearance as much $700. Gilaaaaaaaaaaaaaa…. I am not as stupid as he think!

Tapi jujur dengan adanya telepon itu gue jadi ga mikir apa-apa yang gue bawa, termasuk ganot gw. sampailah gue singgah di tempat rumah makan padang, sambil memesan makanan titipan temen, gw masih nerima telepon itu sampai akhirnya gue lupa ganot gw itu ada di mana. Sesampainya di kantor, gue taro juice dan ganot gue itu di atas meja, gue tinggal sebentar ke pantry and… I lost my Ganot.šŸ˜„

Nangisss… Gue nangis sejadi-jadinya sampai mereka bilang itu hanya tangisan buatan. sedih… ngerasa bersalah, dan gue ga tau lagi harus bilang apa sama Mas Ary kalau Galaxy Note yang dia kasih hilang. Sampai akhirnya temen gue yang telepon dia bilang kalau galaxy note gue ilang. Lupa… Lupa sekali kapan terakhir kali aku pegang itu, Sampai setelah shalat, gue inget-inget lagi dan gue rasa gue masih pegang itu di destinasi terakhir gue, yaitu tepat soto. dan ketika turun dari motor pun gue masih sangat berasa sekali memegang itu.

Mas ary langsung melacak keberadaan ganot gue melalui GPS. tapi sayang, koneksi internetnya sedang buruk dan tidak terlacak. Padahal nomor di ganot itu masih aktif hingga pagi hari keesokan harinya. Tapi… malamnya mas ary kembali melacaknya dan ganot gue masih di kantor gue menurut track track yang dimunculkan di GPS.

Ini bukan soal seberapa besar harga handphone itu, tapi soal kepercayaan yang Mas Ary kasih untuk gue ngejaga galaxy note pemberiannya. Sebelumnya, tanggal 13 November 2011 gue juga ngilangin NOKIA C6 yang saat itu gue pegang. hiksss….
cuma memang berbeda cerita, ketika itu rumah gue emang kemasukan maling di malam hari.

rasa bersalah itu masih menghantui gue. banyak yang bilang kalo gue juga ga rugi kehilangan itu karna itu beli bukan pakai duit gue. dan gue bener-bener ga terima itu.

ini bukan soal uang, bukan soal barang.. ini soal kepercayaan.

tapi yasudahlah… insyaallah aku akan lebih ikhlas dan berhati-hati terhadap apapun yg aku miliki.

semoga banyak hikmah setelah ini. Amiiinnn…………

Mas Ary, maaf karna telah mengecewakan kamu. Maaffff……….šŸ˜¦

the biggest fault I ever did to you… Maaf mas Ary…

kesedihan ini semakin berasa ketika 2 hari setelah ganot itu hilang. Ga sengaja gue baca chat dia dengan temannya yang sekantor dengan gue. awalnya gue minjem handphone temannya untuk melihat kembali track handphone itu terakhir berada sebelum no nya benar-benar tidak aktif. Tapi yang gue liat adalah isi dari percakapan mereka. Yang reaksi mas ary pertama kali denger handphone itu hilang adalah menanyakan kabar aku. menanyakan kondisi aku, yang dia bilang kalau aku pasti sedih sekali kehilangan ganotnya, yang dia khawatirkan adalah aku yang menurutnya gampang merasa tertekan. Aku semakin merasa bersalah dengan kecerobohan yang aku buat. Mas Ary… Maaf sekali lagi… walaupun kamu selalu yang bilang ga usah dipikirin dan menghibur aku ketika aku kehilangan satu dari pemberian kamu. Maaf Mas Ary… Maaf….šŸ˜„

Leave a Reply

