:: Ada Allah, Dia dan Saya :) ::

Yaa.. cerita ini adalah rangkaian cerita adenomyosis yang aku alami. Ketakutan yang membayangi setiap langkah menuju masa depan; “kalau nanti aku menikah, bisa memiliki keturunan tidak?”, “setelah menikah berapa lama nanti akan memiliki keturunan?”, “seandainya tidak memiliki keturunan, suamiku tetap setia atau tidak yaa?”.

Kira-kira itulah yang selalu dikhawatirkan oleh penderita adenomyosis seperti saya. Pada dasarnya memang, penyakit itu bukanlah penyakit yang bisa memvonis penderitanya untuk benar-benar tidak memiliki anak. Namun, kekhawatiran akan hal itu tentu saja ada. Apalagi ini akan menjadi masalah untuk rumah tangga aku kelak, bukan hanya masalah pada diriku pribadi tentunya.

Akhirnya malam ini aku putuskan bertanya kepada pasanganku, kelak ketika kita menikah, aku akan sulit memiliki anak (begitu vonis dokter padaku). Kalo kamu belum siap menerima aku apa adanya, maka… lepaskanlah aku sekarang.

Berat, sedih, marah, kecewa, dan begitu banyak perasaan bercampur aduk di dada. menggebu dan ingin rasanya aku keluarkan semua, tapi hanya menangis yang bisa aku lakukan.

Aku semakin terharu ketika dia mengatakan, “Allah bersama hambanya, Berdoa dan berusaha, berusaha untuk tetap sehat, berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita nanti”.

Namun, tak lantas aku merasa aman saat dia mengatakan semua itu. Jika kelak aku benar-benar tidak memili anak, apa kamu akan menikah lagi?

dan… jawaban yang membuat aku kembali aman pun dia katakan. Walaupun aku tak tahu nantinya dia benar-benar akan melakukannya atau tidak. Tetapi terimakasih sayang… aku mengagumimu ketika kamu sulit memutuskannya. Aku tahu berat untuk kamu memilih aku dengan kondisiku saat ini. Tapi, terimakasih untuk supportnya.

Ada Allah yang selalu memberikan kita yang terbaik. Terimakasih Allah, Engkau telah berikan dia di sisi ku. Semoga kelak, kita benar-benar bersama dan dipertemukan dalam cinta hakiki yang sesungguhnya atas ridhaMu.

5 thoughts on “:: Ada Allah, Dia dan Saya :) ::

  1. My spouse and I stumbled over here different page
    and thought I may as well check things out. I like what I
    see so now i am following you. Look forward to going over your
    web page for a second time.

  2. I comment when I like a post on a site or if I have something to add to
    the discussion. It is a result of the fire displayed in the post I browsed.
    And on this article :: Ada Allah, Dia dan Saya🙂 :
    : | My Intuition. I was excited enough to drop a commenta response🙂
    I actually do have 2 questions for you if it’s allright. Is it just me or do some of these responses appear like written by brain dead individuals?😛 And, if you are posting at additional sites, I would like to keep up with you. Would you make a list every one of your social pages like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

Leave a Reply

