Wanita Cantik Bikin Pria Stressss…..

WANITA WANITA cantik dapat mengirimkan hormon stres pada pria, dan membahayakan kesehatan jantung pria. Apa pasal?
 
Pernyataan tersebut adalah kesimpulan dari sebuah survei terbaru para ahli dari Universitas Valencia, Spanyol. Menurut mereka, stres pria dengan wanita cantik adalah karena kecemasan mereka yang menilai dirinya tidak berada dalam level yang sama dengan wanita cantik. Berdekatan dengan wanita cantik yang tidak dikenal, meningkatkan hormon kortisol (hormon stres) pria. Itulah kemungkinan pria bisa terkena serangan jantung dan stroke. Demikian laporan Daily Mail yang dilansir Times of India, Rabu (5/5/2010).
 
Para peneliti mengatakan, “Paparan terhadap stres fisik atau psikologis selama jangka waktu lama dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol secara kronis.”
 
Kemungkinan kondisi kesehatan pria juga memburuk, seperti terjangkit hipertensi, impotensi, serta rabun. Untuk menyimpulkan hasil penelitian, tim peneliti membayar 84 siswa pria masing-masing 10 pondsterling untuk berpartisipasi dalam percobaan mengukur tingkat kortisol sebelum dan sesudah ditinggalkan wanita cantik.
 
Tim tersebut menyimpulkan, “Dalam penelitian ini, kami menemukan bahwa kebanyakan pria yang berhadapan dengan seorang wanita menarik, dapat muncul persepsi bahwa ada kesempatan untuk berpacaran dengan wanita tersebut.”
 
Sementara sebagian pria lainnya menghindari wanita menarik karena mereka menilai diri tidak masuk kategori pria yang diperhitungkan wanita cantik. Mereka memberikan respon ketakutan dan respons hormonal secara bersamaan.
 
Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kortisol pria meningkat setelah terkena kontak sosial dengan wanita muda yang menarik selama lebih dari lima menit. Ini memberikan bukti bahwa interaksi interpersonal dapat memengaruhi sekresi kortisol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s