Laporan Pelanggaran Zionis Israel di Wilayah Pendudukan Palestina (Periode 24 – 30 Maret 2011)

Selama periode pelaporan, IOF membunuh 3 aktivis perlawanan Palestina dan melukai 3 lainnya di Jalur Gaza. Mereka juga melukai 5 warga sipil Palestina termasuk dua anak-anak di Tepi Barat.

Di Jalur Gaza, pada tanggal 30 Maret 2011, IOF membunuh seorang aktivis dari Brigade Al-Quds (Jihad Islam) dan satu lagi mengalami luka serius di kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Pada tanggal 27 Maret 2011, IOF membunuh dua aktivis dari Brigade al-Quds dan melukai salah satu aktivis perlawanan tersebut di Jalur Gaza utara. Sebuah pesawat tempur IOF menembaki para aktivis setelah mereka menembakkan roket buatannya ke kota-kota Israel.

Pada tanggal 24 Maret 2011, seorang aktivis perlawanan Palestina terluka oleh sebuah rudal yang ditembakkan pesawat Zionis Israel di Jalur Gaza utara.

Selama periode pelaporan, IOF meluncurkan serangkaian serangan udara dan pemboman artileri terhadap beberapa sasaran di Jalur Gaza. Sebagai hasil dari serangan ini, dua terowongan di perbatasan Mesir hancur dan setidaknya 30 rumah dan dua sekolah mengalami kerusakan.

Di Tepi Barat, IOF melukai 5 warga sipil Palestina, termasuk dua anak-anak.

Selama periode pelaporan, IOF menggunakan kekerasan yang berlebihan untuk membubarkan demonstrasi damai yang diselenggarakan atas aksi protes melawan kegiatan pembangunan pemukiman Yahudi dan pembangunan tembok aneksasi di Tepi Barat. Akibatnya 4 warga sipil Palestina termasuk dua anak-anak terluka dan puluhan warga sipil Palestina dan aktivis internasional menderita inhalasi gas air mata. IOF juga menangkap 14 aktivis dari Israel dan dua warga sipil Palestina.

Pada tanggal 25 Maret 2011, seorang warga sipil Palestina, yang menderita gangguan psikologis, terluka oleh polisi Zionis Israel di desa Fassayel dekat Yerikho.

Serbuan :

Selama periode pelaporan, IOF melakukan setidaknya 52 serangan militer ke dalam masyarakat Palestina di Tepi Barat, di mana mereka menangkap 27 warga sipil Palestina, termasuk 14 anak-anak. Gempuran luas terjadi di kota Beit Ummar, sebelah bagian utara Hebron, di mana IOF menangkap 18 warga sipil Palestina, kebanyakan dari mereka yang ditangkap adalah anak-anak.

Di Jalur Gaza, IOF melakukan dua serangan terbatas ke wilayah warga Palestina, di mana mereka meratakan area tanah warga Palestina.

Pembatasan Gerakan :

Zionis Israel terus memaksakan pengepungan secara ketat di wilayah pendudukan Palestina (OPT) dan pembatasan yang dikenakan pada pergerakan warga sipil Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Aktivitas Pembangunan Pemukiman Yahudi :

Zionis Israel melanjutkan kegiatan pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan Palestina (OPT) yang merupakan pelanggaran hukum Internasional dan pemukim Yahudi terus menyerang warga sipil Palestina dan propertinya.

Pada tanggal 24 Maret 2011, IOF menyelesaikan penghancuran 3 sumur air dan struktur bawahan di desa Arab al-Rashaida, sebelah tenggara Betlehem. Sumur ini didirikan ratusan tahun yang lalu. kehancuran itu datang sebelum akhir periode pemutusan oleh IOF dimana pemilik mengajukan banding terhadap keputusan yang akan menghancurkan sumur-sumur tersebut.

Juga pada 24 Maret 2011, IOF bergerak ke desa Qarawat Hassan Bani, bagian barat laut Salfit. Mereka menghancurkan jalan al-Horriya untuk kedua kalinya dalam 3 bulan terakhir. Menurut sumber dari dewan lokal, jalan hancur untuk kedua kalinya dalam 3 bulan terakhir dan IOF menargetkan wilayah tersebut dalam rangka perluasan pemukiman Yahudi “Yakir” dan “Rafafa” karena daerah tersebut sangat kaya dengan air.

– AQSA WORKING GROUP (AWG) INFORMATION CENTER –

Laporan lengkapnya dapat di unduh di :

http://www.palsharing.com/04c02fg413uc.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s