MENUJU INDONESIA 2020

Selama dua hari Jum’at-Sabtu (18-19/3) seluruh peserta Rapat Kerja Nasional mencurahkan gagasan dan merumuskan strategi untuk mencapai Indonesia Emas 2020. Alumni ESQ yang sudah banyak tersebar ini akan bersama-sama melahirkan Indonesia yang menjunjung tinggi nilai 7 Budi Utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli).

Dalam penutupan Rakernas, Ketua Umum FKA Ary Ginanjar mengatakan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Rakernas yang hadir. Melalui kegiatan ini, keputusan-keputusan besar sudah dibuat, komitmen telah ditetapkan, dan kita akan melangkah maju menuju Indonesia Emas 2020. Apa yang kita lakukan adalah membangun nilai dan alumni harus menjadi contoh leadership atau role model.”

Ketua Korwil FKA ESQ Jawa Timur, Nadjib Bahasuan mengatakan, melalui Rakernas ini memperkuat silaturahim dan meningkatkan program Korwil kedepan. Jumlah alumni ESQ yang sedemikian besar menurutnya merupakan potensi luar biasa.

“Di Jawa Timur alumni ESQ kurang lebih berjumlah 75 ribu orang. Tapi ketika kita action melalui LK ESQ (Lembaga Kemanusiaan ESQ) Jawa Timur, donator yang terjaring baru sekitar 1100 orang, ini baru 1½% dari seluruh alumni Jawa Timur. Potensi yang sangat besar ini menjadi tantangan bagi Korwil FKA ESQ Jawa Timur,” ungkapnya.

Ketua Korwil FKA ESQ Lampung, Arofah Nizarwan mengatakan, “Hikmah ikut kegiatan ini bertemu banyak Korwil sehingga kita bisa sharing. Banyak yang bisa diambil dari kemajuan-kemajuan Korwil lainnya. Training ESQ di Lampung masih terus berjalan tidak berhenti, begitu juga dengan kegiatan-kegiatan sosial.”

Banyak tantangan bagi Arofah menjadi Ketua Korwil FKA ESQ di Lampung. Namun yang menguatkannya adalah visi dan misi yang dicanangkan oleh FKA ESQ. Arofah mengatakan, “Saya ingin ini menjadi saksi ketika saya menghadap Allah nanti, ini menjadi catatatan amal kebaikan. Bahwa saya pernah melangkahkan kaki saya untuk menyebarkan nilai-nilai luhur 165.”

Beberapa program unggulan hasil keputusan Rakernas ini yaitu:

1. Gerakan Wakaf 165;
2. Koperasi Syariah 165;
3. Lembaga Kemanusiaan ESQ;
4. BMT (Baitul Mal wa Tamwil)
5. Peduli Pendidikan 1 Juta Guru;
6. Lomba Asmaul Husna Tingkat Nasional;
7. Penyelesaian Menara 165;
8. Penyelesaian Musholla/Masjid tertinggi di Jakarta
9. Tim Perumus Indonesia Emas 2020, 2030, 2050.

–ESQ-NEWS.COM–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s