BEC’s Irreplaceable forever and ever….!!!

Unforgettable event…..!!! it was a great experience to come to BEC at first. Sebenarnya banyak banget yang mau ditulis disini tentang Bogor EduCARE, tapi kayanya kata-kata tidak cukup mewakili betapa tempat ini banyak merubah diri seorang perempuan seperti saya. Pertama kali daftar di sini, banyak perjuangan yang harus dilakukan, tidak hanya secara materi tapi banyak hal yang memang dilakukan di luar perkiraan.

Ikut test di BEC, salah datang karena jadwal di kartu test salah ditulis, harus nginep di rumah temen biar ga telat. Pas lihat hasil di website BEC alhamdulillah lulus tahap pertama, daftar ulang ke BEC, dan tanggal 22 Juli 2008, pagi-pagi telepon rumah bunyi, ga biasanya ada telepon pagi-pagi, ternyata rumahku di-survey hari itu, masih inget pas Mr. Ramlan dateng ke rumahku. Tahap ke dua juga lulus, tapi masih ada tahap berikutnya yang harus dilewati. Tahap wawancara. Ke kampus bersamaorangtua untuk ikut tes wawancara, ditanya banyak hal oleh Pa Fajar dan Mam Mirsyah. Aku optimist banget bisa lulus di sini. Padahal sebelum daftar ke BEC, dapet tawaran beasiswa sastra Inggris dari English teacher di SMA. Ya…..mungkin sudah jalannya disini.

Sebelum masuk kuliah, harus ikut matrikulasi dan MOM (Masa Orientasi Mahasiswa). Ketika MOM, rasanya bad mood banget karena saat itu saya lagi ga enak badan. Hari terakhir MOM bertepatan dengan hari ulang tahun saya yang ke-18, tanggal 27 Agustus 2008.  Ga terasa satu tahun hampir berlalu, banyak banget yang sudah dilewati. Tentang persahabatan, kekeluargaan, dan organisasi. Melewati suka duka, canda tawa, dan air mata di sini. Mungkinkah kita akan mendapatinya lagi? Perjuangan yang aku yakin akan berakhir manis. Air mata yang akan berbuah kesuksesan di hari kemudian.

Tentang persahabatan yang ga akan terlupakan, ketika mereka belum mengenal saya, ketika mereka mengatakan saya ‘jutex’, ‘sombong’, and everything that I never mean to be like that. Tentang kekeluargaan di sini, belajar untuk saling menghargai, membantu ketika kami memiliki masalah. Mereka semua adalah orang-orang yang mengajari saya banyak hal. I love you all……………especially for my great roommates.

Disini kita pernah bertemu

Mencari warna seindah pelangi

Ketika kau menghurungkan tanganmu

Membawaku ke daerah yang baru

Dan hidupku kini ceria…………

Kini dengarkanlah dendangan lagu tanda ingatanku

Kepadamu teman, agar ikatan ukhuwah kan bersimpul padu

Kenangan bersamamu tak kan ku lupa

Walau badai datang melanda

Walau bercerai jasad dan nyawa

Mengapa kita ditemukan?

Dan akhirnya kita dipisahkan?……….

(taken from Brother)

“Jika kehidupan akan menjadi masa lalu pada akhirnya?

Mengapa diisi dengan kesia-siaan?

Sedang begitu banyak kebaikan yang dapat tercipta”.

Maaf untuk semua kesalahan yang pernah saya lakukan selama di sini, terima kasih untuk semua yang pernah Bantu saya, untuk semua yang telah memberikan  banyak pelajaran kepada saya.

Semua teachers Bogor EduCARE tanpa terkecuali.

Thank you for all you’ve done.

Kita pasti akan bertemu lagi di puncak kesuksesan…….!!!

My dream comes true……………………


One thought on “BEC’s Irreplaceable forever and ever….!!!

Leave a Reply

